嗡。古魯。蓮生。悉地。吽 - Om Guru Lian Sheng Siddhi Hum

嗡。古魯。蓮生。悉地。吽 - Om Guru Lian Sheng Siddhi Hum

Friday, November 21, 2014

Mantera Persembahan Luas

Bagi yang pernah baca pasti masih ingat dalam buku Mahaguru pernah disebutkan mengenai sebuah mantra yang dijapa 3 kali saat tidak sempat menyajikan persembahan di altar pribadi (saat sedang bepergian jauh dll)…
bila menjapa 3 x berarti sama saja dengan melakukan Mahapujana yang tak terhingga.
Ternyata, pahala mantra tersebut tidak hanya sampai disitu saja.

Mantra tersebut adalah salah satu dari Mantra Amoghapasa Avalokitesvara
(salah satu dari 6 Avalokitesvara)

catatan:
untuk menekuninya bisa mohon abhiseka jarak jauh dari Mahaguru, dengan kirim fax atau surat.

Berikut dibawah adalah Amoghapasa :

Mantra Pujana Amoghamani yang Sangat Unggul《不空寶珠供雲咒》Mantra ini ada dalam Tripitaka bag 20. Sutra Amoghapasaiddhimantra bagian 29
《新修大藏經20-不空罥索神變真言經第29卷》(大唐天竺三藏菩提流志譯)

Bila siswa Buddha tidak mampu mendirikan altar mandala dalam rumah, asalkan memiliki ketulusan telah berusaha sebisa mungkin namun tetap gagal. Dapat menjapa mantra ini, pahalanya akan sama dengan persembahan paling terunggul. Selain dari keterangan Mahaguru, kedahsyatan pahala mantra ini juga dipertegas lagi dalam sutra, seperti kutipan sutra di bawah ini :
(terjemahan sutra berupa ringkasan)Suatu ketika, Avalokitesvara Bodhisattva Mahasattva, melihat kewibawaan kesaktian besar dari iddhi Samayamudra Mahamandala, seketika memenuhi sepuluh penjuru. Setelah menerima Vidyaraja Padma Suci, Avalokitesvara menjapakan Mantra Pujana Mani Amogha :

Sansekerta:Om Amogha Puja Mani Padma Vajre Tathagata Vilokite Samanta Prasara Hum
Lafal dari Mahaguru :
(pinyin) OM。AMAGA。BUJIA。MANI。BEIDEMA。WAJILA。DATAGADA。WEILUO GEDE。SANMANDA。BOLASAYA。HUM

pada saat itu, tiba tiba di angkasa muncul berbagai benda benda dewata untuk dipersembahkan, memenuhi sepuluh alam Buddha dan muncul lautan awan berbagai macam mandala bunga, berbagai macam gedung dan istana, mahkota bunga, hiasan kepala, giwang, berbagai peralatan untuk memperagung, hujan berbagai macam bunga ratna manika.

Bermanfaat :
  • Membebaskan dari hujan hebat, dan ketakutan dalam peperangan.
  • Mampu menganugerahkan idhhi berjalan di angkasa, mata dewa dan lain-lain.
  • Menjapa mantra ini dapat memberikan sukacita pada Avalokitesvara untuk muncul menjamah kepala kita.
  • Mantra ini adalah gabungan dari Sifat Sejati Avalokitesvara Yang Suci.
  • Melihat mantra ini bagaikan melihat Ekadasamukha Avalokitesvaram, Isvaradewa, Hayagriva, Penguasa Triloka, Mandalapadma yang luas.
  • Penjapanya akan menjadi anak kesayangan dari Buddha Tiga Masa, memperoleh vyakarana, bertemu Para Bodhisattva dan Yidam memperoleh penghiburan.
  • Semua macam siddhi yang dimohon dapat seseuai kehendak diperoleh. Maka dari itulah disebut Amoghapasa Avalokitesvara (Pasa=Jerat).
  • Memberikan sukacita bagi semua makhluk, menambah usia, kesejahteraan, berkah, kekayaan, sandang pangan.
  • Menyempurnakan sadparamita.
  • Saat meninggal dunia bertemu 92.000 koti Buddha. Memperoleh penghiburan dengan kata kata “Putra Yang Berbudi, datanglah dengan sukacita ke Sukhavatiloka.” bahkan terlahir dari padma, dihadapan para Bijaksanawan akan memperoleh vyakarana Anuttarasamyaksambodhi yang tak mundur lagi.

No comments:

Post a Comment